Dorce Gamalama Minta Bantuan ke Pejabat untuk Berobat, Sahabat Bantah Sang Artis Bangkrut

Ira Safira, sahabat dekat Dorce Gamalama, menepis isu tak sedap yang menyebut artis senior itu, mengalami masalah ekonomi alias bangkrut. Isu bangkrut tersebut mengemuka setelah Dorce melalui video terang terangan meminta bantuan ke sejumlah pihak, termasuk pejabat, untuk pengobatannya. Dorce saat ini kurang sehat. Ia tengah menjalani perawatan karena diabetes yang dideritanya.

Menurut Ira, Dorce hingga saat ini masih memiliki uang untuk membiayai pengobatan rawat jalan dan fisioterapi. Walaupun, lanjut dia, artis senior itu juga menerima beberapa sumbangan tali kasih dari rekan sahabat, artis hingga pejabat. "Kalau dibilang drop ekonomi, enggak juga. Dia masih punya rumah, masih punya tanah, masih banyak, masih ada," ungkap Ira Safira sahabat sekaligus kerabat dekat Dorce Gamalama di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Kendati demikian, Ira dan Hetty Soendjaya tak mau membatasi hak dari Dorce Gamalama terkait kepemilikan harta miliknya. Namun sebagai seorang sahabat dia layak untuk memberikan pendapat terkait finansial. "Tapi, ya enggak tahulah, masalah dia mau jual rumahnya kek, dia mau jual ini, itu haknya dia," ungkap Ira.

"Apapaun yang dia mau beli, mau apa, itu haknya dia. Tapi, saya sudah memberikan bahwa, 'mbak, kalau bisa enggak usah beli ini, beli itu'. Jadi, apa yang ada, itulah… Sudah ngerti sekarang. Sudah lebih mengerti," sambungnya. Mantan presenter program Dorce Show ini juga telah mendapatkan beberapa bantuan dari sahabat dan rekan artis lainnya untuk memberikan tali kasih guna pengobatan Dorce Gamalama. "Tapi temen teman artis juga dari seniman, dangdut, POP, lawas, sinetron sudah melakukan tali kasih banyak yang sudah peduli, enggak usah dinilai dari materinya berapa tapi kepeduliannya kita sama beliau mereka mereka sama beliau udah luar biasa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama sempat dilarikan kerumah sakit ketika tidak sadarkan diri saat ditemukan oleh sang anak. Karenanya Dorce dilarikan ke Intensive Care Unit (ICU). Menurut kerabatnya, penyebab Dorce Gamalama tidak sadarkan diri karena gula darah yang terlalu tinggi.

Tak lama setelah peristiwa tersebut dan diperbolehkan pulang, Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari kamar mandi. Jauh sebelum itu, Dorce Gamalama juga diopname karena sakit diabetesnya. Hetty menyebut biaya perawatan Dorce saat itu dibantu oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Tak hanya itu, Dorce juga mendapatkan fasilitas lebih dari Dirut Pertamina, Nicke Widyawati. Karena sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menjenguk presenter Dorce Gamalama yang dirawat di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Minggu, (24/10/2021). Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.