Jadi Korban Panasnya Derby Milan di Semifinal Coppa Italia, Kapten Rossoneri Terancam Absen Sepekan

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli mendapat cedera pada leg pertama Semifinal Coppa Italia, Rabu (3/2/2022) dini hari tadi. Alessio Romagnoli mengalami cedera otot saat AC Milan bermain imbang tanpa gol dengan rival sekotanya Inter Milan. Pemain berposisi bek itu hanya bertahan di atas lapangan selama 26 menit.

Romagnoli yang tidak melanjutkan permainan terpaksa digantikan Pierre Kalulu. Bek asal Italia itu telah menjalani sejumlah pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisinya. Menurut La Gazzeta dello Sport, Romagnoli mengalami cedera lesi otot di adduktor bagian kiri.

Cedera Romagnoli disebut membutuhkan waktu pemulihan selama sepekan. Meskipun demikian, medis Rossoneri bakal terus memantau keadaan bek berusia 27 tahun. Hal tersebut dikarenakan keberadaan Romagnoli sangat berarti bagi Rossoneri yang masuk dalam perburuan Scudetto Liga Italia musim ini.

Dirangkum dari laman Transfermarkt, Romagnoli telah tampil di Liga Italia dalam 19 pertandingan. Ia juga telah menyumbang satu gol dan membawa Rossoneri ke papan atas klasemen Liga Italia. Rossoneri sekarang menempati urutan kedua klasemen Liga Italia dengan 57 poin.

Perolehan poin Rossoneri sebenarnya sama dengan Napoli yang menduduki urutan pucuk. Bedanya, Napoli unggul jumlah agresivitas gol dan kemenangan head to head atas AC Milan pada putaran pertama. Kemungkinan, Romagnoli masih belum bisa bermain pada jadwal terdekat pekan 28 Liga Italia.

Nantinya Rossoneri akan bertandang ke markas Napoli yang dapat dijadikan momentum merebut posisinya sebagai penguasa klasemen. Di sisi lain, Stefano Pioli menyatakan kurang puasnya terhadap hasil imbang yang didapatkan skuat Rossoneri. Ia beranggapan Rossoneri pantas mendapatkan kemenangan karena lebih mendominasi ancaman ke gawang Samir Handanovic.

Sayangnya peluang peluang yang dipunyai Rossoneri tidak menjadi satu gol pun. “Milan bermain bagus dan pantas mendapatkan sesuatu yang lebih, tetapi jika kita melihatnya dari dua leg, itu adalah hasil yang bagus. Saya masih berpikir kami pantas menang malam ini,” kata Stefano Pioli kepada Mediaset. “Ini hanya hasil parsial, kami tahu yang kedua akan sangat sulit, tapi saya puas dengan performanya.

"Kami telah membuat kemajuan selama dua setengah tahun terakhir, kami ingin memenangkan sesuatu dan menjadikan ini musim yang luar biasa." ungkapnya. Arsitek berusia 56 tahun itu merasa ada yang kurang dari penampilan anak asuhnya. Terutama banyaknya peluang Rossoneri yang tidak masuk ke gawang Handanovic.

“Jika Anda memiliki rekan setim di posisi yang lebih baik, Anda harus melewatinya. "Saya merasa kami kekurangan sesuatu malam ini di penyelesaian akhir dan di bola terakhir. "Kami memiliki peluang, kami tidak bisa memikirkan memiliki enam atau tujuh melawan tim seperti Inter, tetapi kami memang menyebabkan masalah bagi mereka dan harus lebih tepat melawan Napoli.” tandas Pioli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.