Kalangan Kampus Diminta Bersatu untuk Bantu Ekonomi Bangkit dari Pandemi

Kalangan Kampus Diminta Bersatu untuk Bantu Ekonomi Bangkit dari Pandemi Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti), Silmy Karim, mengatakan kampus harus bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu, kata dia, pihaknya berniat membantu pemerintah mengatasi masalah ekonomi rakyat, utamanya yang terdampak pandemi serta perang antara Rusia dan Ukraina. "Kita tentu hanya dalam kapasitas membantu men support apa yang sudah dilakukan pemerintah ini bisa semakin baik," ujarnya, dalam keterangan yang diterima, pada Minggu (27/3/2022).

Selama pandemi Covid 19, kata dia, sudah ada peran pemerintah yang sudah sangat baik dalam konteks kebijakan, aksi, maupun respon pemerintah sudah sangat baik. Kemudian yang mungkin bisa menjadi tantangan adalah pasca pandeminya, yakni endemi. "Kita tahu setelah pandemi nanti kita tahu akan ada hal hal yang tentunya akan menjadi atensi kita seperti misalnya kejadian yang di Rusia, ini kan akan berdampak pada hal hal yang berkaitan dengan ekonomi," lanjutnya. Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk itu setelah terpilih dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) IKA Trisakti yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Seusai terpilih, Silmy berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat para alumni Trisakti saling memperkuat demi kepentingan alumni, kampus, serta bangsa dan negara. "Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Trisakti," katanya. Dia pun mengajak seluruh alumni Trisakti untuk bersatu padu membantu kerja kerja pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

"Sedikit banyak tentunya dengan semakin bersatunya alumni Trisakti seluruh Indonesia, kita bisa saling bahu membahu lah. Berkontribusi agar pasca pandemi nanti kita bisa saling menguatkan, berkontribusi buat bangsa dan negara," tukasnya. Sebelumnya, Dewan Pengawas Feri Wirsamulia menjelaskan RUA LB IKA Trisakti memilih pimpinan baru karena ketua sebelumnya Azis Syamsuddin mengundurkan diri. Dengan demikian, ketua baru akan meneruskan kepemimpinan periode 2021 2025 tersebut.

"Pemilihan Ketua IKA Trisakti ini karena Pak Azis Syamsuddin mengundurkan diri. Sehingga ketua baru akan meneruskan masa jabatan hingga tahun 2025. Harapannya kami memilih ketua yang amanah, ketua yang memimpin dengan hati karena kita kan alumni adalah ikatan persaudaraan," kata Feri. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.