Kuda Andong Terperosok Dalam Selokan di Jalan Antasari Jaksel, Petugas Damkar Lakukan Penyelamatan

Seekor kuda terperosok ke dalam selokan di Jalan Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (16/5/2022). Tampak kuda yang menarik andong itu terperosok di bagian kaki sehingga tak bisa keluar dari selokan. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilandak turun tangan untuk mengevakuasi kuda yang terperosok ke dalam selokan itu. "Anggota Damkar Sektor V Cilandak Menindak Lanjuti Laporan Warga, adanya kuda yang terperosok ke saluran air di Jalan Pangeran Antasari No 27 RT:01 RW:009, Kel. Cipete Utara, Kec. Kebayoran Baru, Pelapor mencoba meminta bantuan kepada Damkar Sektor V dan kuda berhasil di evakuasi," tulis laporan yang ditulis akun Instagram @damkarcilandak, Senin (16/5/2022).

Untuk mengevakuasi kuda berbobot besar itu, proses penyelamatan harus dibantu dengan mobil derek. Dalam video yang diunggah, petugas damkar berusaha mengevakuasi kuda yang terperosok kemudian terjepit di got. Proses evakuasi ini melibatkan 1 unit dengan 7 personel. Sementara proses evakuasi berlangsung selama 30 menit mulai pukul 13.34 WIB sampai dengan pukul 14.05 WIB. Melalui bantuan alat derek dan beberapa warga yang berada di lokasi, petugas Damkar berupaya mengangkat kuda yang berwarna cokelat kehitaman tersebut.

Proses evakuasi akhirnya berhasil setelah kuda delman itu dikeluarkan dari selokan. Dalam unggahan itu, terdapat pula foto foto yang menampilkan andong yang ditarik oleh kuda tersebut. Andong itu nampak tergeletak dengan posisi kuda tertelungkup ke dalam selokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.