Menyangkut Nasib Rakyat, Panja Vaksinasi Diminta Serius Bekerja

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo mendukung dibentuknya Panitia Kerja (Panja) Pengawasan Vaksin di Komisi IX DPR RI. Dia meminta agar Panja yang telah dibentuk tersebut serius dalam menjalankan tugasnya. "Sudah benar dibentuknya Panja vaksin. Namun saran saya agar Panja yang dibentuk ini lebih serius dan bekerja keras, karena menyangkut nasib rakyat banyak terutama masyarakat muslim yang menanti adanya vaksin halal," ucapnya saat dihubungi wartawan, Rabu (9/2/2022). Selain itu, dia juga meminta agar Panja Pengawasan jangan hanya sekadar lip service.

Apalagi ini Panja Pengawasan Vaksin sudah terbentuk sejak 20 Januari lalu. "Harus ada akselerasi, apalagi kita tengah menghadapi Omicron yang setiap hari korban positif terus naik," tegasnya. Seperti diketahui, Komisi IX telah membentuk Panja Pengawasan Vaksin untuk mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah.

Panja ini bakal melakukan evaluasi atas pengadaan, anggaran, distribusi hingga aspek kehalalan vaksin. Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago mengatakan agenda panitia kerja (Panja) Pengawasan Vaksin masih terus berlangsung. Selain itu, dia juga mengatakan rapat Panja Vaksinasi masih terus digelar hingga saat ini.

Tak hanya Irma, Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PKB, Nur Nadlifah juga menyampaikan Panja ini akan tetap fokus mengawal program vaksinasi. Pembahasan Panja Vaksinasi ini, menurut Nadlifah, akan fokus kepada pengadaan, distribusi, proses dan juga perihal Vaksin Halal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.