Peluang Alfeandra Dewangga Perkuat Jeonnam Dragons, Main Bareng Eks Rekan Striker Persebaya

Nama Alfeandra Dewangga menjadi satu di antara pemain Timnas Indonesia yang menarik minat tim tim luar negeri. Satu di antara klub yang santer mendekati Alfeandra Dewangga adalah Jeonnam Dragons. Jeonnam Dragons adalah klub K League yang berlaga di divisi kedua kompetisi sepak bola di Korea Selatan.

Sebagimana yang diketahui, selepas pagelaran Piala AFF 2021, banyak pemain Timnas Indonesia yang diproyeksikan bisa "abroad". Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan merupakan dua pemain muda PSIS Semarang yang tak luput dari rumor tersebut. Peluang Alfeandra untuk merumput di K League sejatinya terbuka lebar.

Pertama, kontraknya bersama Laskar Mahesa Jenar sudah berakhir. Berdasarkan data dari laman Transfermarkt , pemain berusia 20 tahun ini memiliki masa bakti bersama PSIS Semarang hingga, Senin (10/1/2022). Sejauh ini belum ada warta bahwa klub asal Jawa Tengah tersebut untuk menambah masa bakti Dewangga.

Sebaliknya, klub kesayangan Panser Biru ini akan mendukung sepenuhnya Alfeandra Dewangga untuk merumput di luar negeri. Dua kondisi ini sudah cukup untuk membuka pintu bagi pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menyusul Asnawi yang terlebih dahulu merumput di Korea Selatan. Berdasarkan presentase keberhasilan bergabungnya Dewangga ke Jeonnam Dragons adalah 13 persen.

Meski demikian, bukan berarti menutup peluang sama sekali sang bek tengah untuk menjajal peruntungannya di K League. Jika berandai andai Alfeandra Dewangga resmi membela klub Korea Selatan yang berdiri pada 16 Desember 1994 ini, maka dia akan bermain bersama Balotelli. Jelas Balotelli milik Jeonnam Dragons bukan pemain asal Italia yang pernah membela AC Milan, Inter Milan hingga Manchester City.

Adalah Jonathan Balotelli, striker berusia 32 tahun yang berasal dari Brasil. Jika ditelisik rekam jejaknya, Balotelli ternyata pernah bermain bersama striker anyar Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort. Meski tak berlangsung lama, namun berdasarkan rangkuman dari laman Transfermarkt, keduanya pernah main bareng di tim asal Korea Selatan, Busan Ipark.

Jonathan Balotelli datang bergabung ke Busan Ipark pada 22 Januari 2018 dan hengkang pada 12 Agustus di tahun yang sama. Adapun Arsenio Valpoort datang menjadi rekrutan baru Busan Ipark pada 1 Juli 2018 dan hengkang awal tahun 2019. Setidaknya, Balo dan Arsenio pernah menjadi rekan satu tim kurang lebih dalam kurun waktu satu bulan.

Khusus bagi Arsenio Valpoort, pemain asal Belanda ini menjadi pemain anyar Bajul Ijo untuk menggantikan tugas Jose Wilkson yang hengkang ke Persela Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.