Sri Mulyani Kunjungi Blok Rokan, Bahas Harga Minyak Dunia? 

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan jajaran pimpinan Kementerian Keuangan melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Kerja (WK) Rokan di Riau, kemarin. Dia mengaku bangga melihat anak anak bangsa memimpin kegiatan produksi di WK migas terbesar kedua di tanah air tersebut. "Tetap jaga tingkat kompetensi dan prestasi untuk membuktikan kemampuan kita dalam mengelola sumber daya alam kita,” kata Sri Mulyani ketika berada di Ruang Kendali Operasi (War Room) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Rumbai, Pekanbaru, mengutip siaran pers, Jumat (25/3/2022).

Dengan demikian, lanjut Sri Mulyani, pengelolaan Pertamina Hulu Rokan oleh putra bangsa akan memberikan keuntungan lebih bagi bangsa dan dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi APBN. Dalam kunjungan ini Sri Mulyani tidak membahas harga minyak dunia yang lagi naik, dirinya hanya memberikan apresiasi perhatian PHR kepada masyarakat dan bisnis lokal yang disebutnya nilai yang positif. Pesan yang disampaikannya yalni agar PHR dapat terus mengembangkan dan melatih sumber daya manusia baik yang ada di PHR, maupun di universitas universitas, tidak terbatas hanya di Provinsi Riau, juga di seluruh Indonesia.

"Kebhinekaan cara berpikir merupakan kekuatan yang dimiliki oleh generasi produktif Indonesia," pungkasnya. Kunjungan kerja Sri Mulyani disambut langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati beserta jajaran direksi lainnya. ”Belajar dari alih kelola di WK lain sebelumnya, persiapan Pertamina dalam alih kelola di WK Rokan jauh lebih banyak sehingga mampu menjaga bahkan meningkatkan produksi,” kata Nicke dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.