Tertipu Topeng Kepalsuan Indra Kenz, Rudy Salim Meradang: Saya Kira YouTuber Keren

Turut tertipu topeng kepalsuan Indra Kenz, pengusaha mobil mewah Rudy Salim beri sindiran menohok. Rudy Salim akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan atas kasus penipuan trading binomo Indra Kenz. Pasalnya, Indra Kenz sempat membeli beberapa mobil mewah dari showroom Rudy Salim.

Mengetahui topeng kepalsuan Indra Kenz, Rudy Salim meradang. Ia pun memberikan sindiran menohok pada Crazy Rich Medan tersebut. Lewat akun YouTubenya, Indra Kenz pernah membuat konten saat membeli mobil mewah di showroom Prestige Motorcars milik Rudy Salim.

Indra Kenz disebut membeli total tiga mobil mewah di showroom milik Rudy. Pilihan Indra Kenz jatuh pada Lamborghini Huracan LP 580 2 (RWD) 2018 berwarna merah dengan harga Rp 9 miliar. Selain supercar itu, Indra Kenz juga disebut membeli Rolls Royce Phantom Coupe seharga Rp 9 miliar.

Pada Januari 2021, Indra Kenz juga pernah membeli mobil mewah Toyota di Prestige Image Motorcars. Kuasa hukum Rudy Salim, Frank Hutapea memastikan Indra Kenz hanya membeli satu mobil di Prestige Image Motorcars. Menurutnya, Indra Kenz sama sekali tak pernah membeli mobil mobil yang sebelumnya ada di konten YouTube.

"Ferrari itu gak ada. itu gak pernah beli," katanya. Frank Hutapea mengatakan mobil yang dibeli Indra dari Rudy Salim kini sudah disita Polisi. "Angkanya lupa. Intinya ini penjual, Indranya udah beli dan mobilnya udah disita. Mobil Tesla," jelasnya.

Sementara itu Rudy Salim mengaku mengenal Indra Kenz hanya sebatas dalam urusan jual beli mobil. "Kenal Indra dari transaksi, sebelumnya gak kenal," kata Rudy Salim. Rudy pun mengatakan ia tidak pernah berkomunikasi dengan Indra Kenz.

Selama ini komunikasi Indra hanya lewat sales Prestige Image Motorcars. "Saya gak pernah komunikasi langsung, semua komunikasi lewat sales, untuk pembelian segala macem," terang Rudy. "Kenalannya pas bikin konten aja," tambahnya.

Ia mengatakan tak mengetahui sama sekali bahwa Indra Kenz aktif dalam bidang trading. Rudy mengira Indra hanya seorang influencer. "Gak tau, gak tau kerjaannya, saya kira YouTuber keren, influencer keren, murah banget, eh gak tau, gak taunya begitu," katanya.

Selama ini Indra Kenz memang kerap memamerkan kemewahan. Meski begitu, Rudy Salim justru menyindir gaya Indra yang selalu mempertontonkan kekayaannya. "Selalu pamer kemewahan, dia belum pernah ketemu konglomerat beneran kayanya," kata Rudy Salim.

Seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya, menyebut Indra Kenz tak pernah menegur warga sekitar. Ya, pria yang dulu dijuluki crazy rich Medan itu dikenal sombong oleh warga yang tinggal di sekitar kediamannya di Medan, Sumatera Utara. Tak hanya itu, Indra Kenz pun orangnya sesumbar. Tak jarang ucapannya membuat netizen murka.

Makanya, saat ia ditetapkan tersangka dan ditahan karena kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option melalui aplikasi Binomo, tak sedikit netizen sumpah serapah. Mereka menganggap yang terjadi dengan Indra Kenz adalah karma. Sebelum terseret kasus dugaan penipuan Binomo yang menjadikannya berstatus tersangka, Indra Kenz pernah sesumbar ingin membayar utang negara.

Dalam video viral yang ternyata merupakan bagian dari tayangan Lapor Pak itu, Surya Insomnia sempat bertanya tentang keinginan Indra Kenz yang belum terwujud sampai saat ini. Indra kemudian menjawab semua impiannya sudah terwujud, hanya tinggal membayar utang negara. "Anda kan punya uang banyak banget, ada enggak barang yang anda pengin tapi belum kebeli sampai sekarang?" tanya Surya dikutip dari tayangan Lapor Pak, Trans7 Official.

"Enggak ada sih, udah kebeli semua, tinggal utang negara aja belum saya bayar," jawab Indra. Jawaban Indra Kenz itu membuat Andre Taulany, Wendy Cagur terkejut. "Ada rencana bayarin utang negara?" tanya Surya lagi.

"Nantilah, bertahap," jawab Indra lagi. Namun, ucapan Indra Kenz nyatanya hanya sesumbar. Sebab, ia terancam dimiskinkan karena terjerat kasus penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Karenanya, sejumlah aset milik Indra Kenz, dari rumah mewah Rp 30 miliar hingga mobil Tesla dan berbagai jenis supercar lainnya juga telah disita.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.