Tim Voli Putra Jakarta Pertamina Pertamax Menang Bikin Gembira Pascal W Picaulima

Tim Voli Putra Jakarta Pertamina Pertamax berikan kekalahan kedua bagi Palembang Bank Sumsel Babel pada lanjutan Proliga 2022, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2021). Jakarta Pertamina sukses menekuk Tim Voli Putra Bank Sumsel Babel dengan skor 3 1 (25 17, 18 25, 25 18,25 23). Uniknya, pada set ke empat, Jakarta Pertamina yang sempat tertinggal tujuh poin (7 14) sukses mengumpulkan satu per satu poin khususnya lewat service Farhan.

Tak heran, kemenangan ini pun disambut gembira sang pelatih, Pascal W Picaulima yang berhasil mengubah strategi permainan lewat pergantian pemain. "Set ketiga saya lihat Luiz Perotto sangat kurang, jadi saya ganti dulu untuk disimpan di set ke empat. Sementara Agung saya lihat punya defence bagus, penerimaan bolanya bagus, sehingga dengan passingnya kami banyak mendulang poin," ujarnya seusai pertandingan. Sementara itu, di posisi setter, Pascal menilai sempat ada rasa kepercayaan diri yang tinggi, sehingga sempat panik kala poin lawan menjauh, khususnya di set ke empat.

Ia pun mengaku sudah pasrah, dan mencoba mengganti beberapa permainan, dan ternyata triknya jitu. Selain itu, dirinya juga memberikan pesan agar pemainnya berani melakukan servis keras. "Untuk servis, saya katakan kepada pemain untuk melakukan servis yang kencang, meski bisa net atau keluar, dibandingkan pelan, maka lawan bisa melakukan counter atau variasi yang membahayakan," tambahnya.

Sementara itu, meski meraih dua kemenangan beruntun, Pascal menilai dirinya belum puas. Bahkan simulasi pertandingan tetap ia lakukan, agar di setiap pertandingan, timnya bisa menampilkan banyak variasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.