Will Smith Mundur dari The Academy Usai Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Aktor Will Smith telah mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences Hollywood, beberapa hari setelah menampar Chris Rock pada Oscar 2022. Pada Jumat (1/4/2022), Smith mengatkan bahwa menampar presenter Chris Rock di atas panggung pada perhelatan Oscar tahun ini "mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan". "Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya menghilangkan nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati," kata Smith, seperti dikutip dari .

"Jadi, saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan," katanya. Pada perhelatan Oscar hari Minggu lalu, Smith naik ke panggung setelah Rock membuat lelucon tentang penampilan istri Smith, lalu menampar wajah Rock. Kurang dari satu jam kemudian, Smith memberikan pidato sambil menangis di atas panggung saat ia menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam King Richard.

Lelucon Rock tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith, mengacu pada film GI Jane tahun 1997 di mana aktris Demi Moore mencukur rambutnya. Tidak jelas apakah Rock sadar bahwa Jada Pinkett Smith memiliki kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut. David Rubin, presiden akademi film, mengatakan pada hari Jumat bahwa The Academy menerima pengunduran diri Smith tetapi akan melanjutkan proses disipliner yang dapat menyebabkan sanksi tambahan.

Masalah ini akan dibahas pada pertemuan dewan kelompok berikutnya pada 18 April. Dalam pernyataannya, Smith menambahkan: "Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen untuk melakukan pekerjaan untuk memastikan bahwa saya tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih alasan." Academy of Motion Pictures Arts and Sciences telah memulai proses disipliner terhadap aktor Will Smith, Rabu (30/3/2022).

Tindakan ini merupakan buntut dari insiden Oscar, Minggu (27/3/2022). "Dewan Gubernur hari ini memulai proses disipliner terhadap Will Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi." "Termasuk kontak fisik yang tidak pantas, perilaku kasar atau mengancam, dan kompromi integritas Academy," jelas Academy dalam sebuah pernyataan.

Dikutip pernyataan itu juga mengklaim bahwa Smith diminta untuk meninggalkan ajang penghargaan setelah insiden itu dan menolak. Academy mengakui pihaknya bisa menangani situasi secara berbeda. Smith mendapat kecaman dalam beberapa hari terakhir setelah dia naik ke panggung dan menampar presenter Chris Rock.

Diketahui, Rock membuat lelucon tentang istri Smith, aktris Jada Pinkett Smith. "Tindakan Tuan Smith di Oscar ke 94 adalah peristiwa yang sangat mengejutkan dan traumatis untuk disaksikan secara langsung dan di televisi." "Tuan Rock, kami meminta maaf kepada Anda atas apa yang Anda alami di panggung kami dan terima kasih atas ketahanan Anda pada saat itu," tambah pernyataan itu.

"Kami juga meminta maaf kepada nominasi, tamu, dan pemirsa kami atas apa yang terjadi selama acara yang seharusnya menjadi perayaan." Rapat dewan lainnya akan diadakan pada 18 April mendatang. "Akademi dapat mengambil tindakan disipliner, yang mungkin termasuk penangguhan, pengusiran, atau sanksi lain yang diizinkan oleh Anggaran Rumah Tangga dan Standar Perilaku," kata pernyataan itu.

"Sesuai dengan Standar Perilaku Akademi, serta hukum California, Tuan Smith diberikan pemberitahuan pemungutan suara setidaknya 15 hari sebelumnya mengenai pelanggaran dan sanksinya, dan kesempatan untuk didengar sebelumnya melalui tanggapan tertulis," kata pernyataan itu. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.