WSKT Gunakan Rp 3,28 Triliun dari Surat Utang untuk Refinancing dan Garap Tol Kapal Betung

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menerima dana sebesar Rp 3,28 triliun dari penerbitan surat utang obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah. Dana yang diterima perseroan itu akan digunakan untuk refinancing atau pembiayaan kembali utang serta sebagai modal kerja proyek tol Kayu Agung Palembang Betung (tol Kapal Betung). "Obligasi dan sukuk tersebut telah resmi tercatat pada Bursa Efek Indonesia pada tanggal 13 Mei 2022," ujar SVP Corporate Secretary Waskita Novianto Ari Nugroho dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Dengan dana itu, perseroan juga berhasil melaksanakan pelunasan atas pokok dan bunga Obligasi III Waskita Karya Tahap IV Tahun 2019 seri A, yang jatuh tempo pada 16 Mei 2022 dengan total Rp 528 miliar. "Pelunasan pokok dan bunga obligasi ini merupakan bentuk komitmen perseroan untuk melaksanakan kewajibannya kepada para investor obligasi," katanya. Lebih lanjut, Novianto menambahkan, perseroan masih fokus melaksanakan proses restrukturisasi, imbas terdampak gelombang kedua pandemi pada 2021.

Namun demikian, pendapatan usaha di kuartal IV 2021 telah menunjukkan tren positif dengan meningkat sebesar 14,58 persen secara tahunan. "Tren positif tersebut paling besar dikontribusi oleh pendapatan jasa konstruksi dan jalan tol. Pendapatan asset recycling juga sesuai target dengan keuntungan sebesar Rp 2,65 triliun," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.