Yorrys Raweyai Terpilih sebagai Ketua Umum KSPSI 2022-2027 Secara Aklamasi

Senator asal Papua Yorrys Raweyai kembali terpilih sebagai Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) untuk periode 2022 2027. Yorrys terpilih secara aklamasi dalam forum Kongres KSPSI yang berakhir pada Kamis (31/3/2022) di Jakarta. Sekretaris Steering Comittee Kongres X KSPSI Arnod Sihite menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Yorrys di pucuk pimpinan KSPSI.

"Selamat kami sampaikan pada Ketua Bang Yorrys. Tentu saja ini semua karena ketokohan beliau yang selama lima tahun terakhir memimpin organisasi ini membawa banyak perubahan. Terutama karena agenda KSPSI yang selalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan buruh di Indonesia agar makin sejahtera dan bermartabat," kata Arnod kepada wartawan usai Kongres X KSPSI di Jakarta, Kamis (31/3/2022). Menurut Arnod, Kongres X KSPSI terselenggara dengan baik berkat semangat kebersamaan dan solidaritas dari semua pihak untuk menjalankan ketentuan organisasi secara tepat dan bukan asal asalan. Kongres X juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah melalui Presiden, Pimpinan DPR/MPR RI, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Ida Fauziyah dan seluruh anggota serikat pekerja di seluruh Indonesia.

"Artinya ini merupakan kerja kolaborasi yang sangat efektif. Kami sebagai steering comitee bangga karena pelaksanaan Kongres X ini sukses dan berhasil menjalankan agenda organisasi dengan baik sekaligus puncaknya secara aklamasi menetapkan kembali Bang Yorrys sebagai Ketua Umum," ujar Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja PPMI KSPSI itu. DItegaskan Arnod, Kongres X ini juga telah menghasilkan keputusan keputusan strategis dalam rangka memajukan organisasi yang ujungnya akan membawa menfaat untuk anggota dan keluarga besar KSPSI. "Kongres misalnya berhasil menyusun program program utama dalam rangka menjadi mitra strategis pemerintah, misalnya soal kartu prakerja, bantuan subsidi dan pekerja migran Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan kaum buruh. Bukan hanya itu juga berhasil disusun program dalam rangka mewujudkan Bina lindung sejahtera yang mandiri, profesional dan modern," ujar Arnod.

Dikatakam Ketua PPK Kosgoro 1957 itu, Kongres berhasil merumuskan rekomendasi perjuangan kaum buruh pada para stakeholder pemerintah, DPR RI, DPD RI, Apindo, Kadin, ILO, BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehataan, serta Kementerian atau Lembaga terkait. "Dan satu lagi yang menarik dari Kongres ini adalah arahan Pak Menko Perekonomian Pa Airlangga yang mengingatkan para pengusaha untuk membayarkan THR Idul Fitri tepat waktu. Ini tentu sangat penting sehingga jadi perhatian semua pihak,” ucapnya. Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KSPSI terpilih Yorrys Raweyai menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang dia terima kembali memimpin KSPSI.

Bagi Yorrys, KSPSI adalah rumah bersama buruh di seluruh Indonesia untuk memperjuangkan hak haknya dalam rangka perlindungan dan peningkatan kesejahteraan. "Tentu saja ini kepercayaan yang harus saya jaga dan tunjukan dengan kinerja baik utamanya agar betul betul menjadi organisasi yang membawa manfaat bagi buruh di seluruh Indonesia dan tentu saja kami siap membangun kemitraan yang stretegis bersama pemerintah,” kata Yorrys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.